5 Aplikasi Edit Foto untuk Android yang Wajib Dimiliki

Adobe menempatkan dua wakilnya, Photoshop Lightroom dan Photoshop Express
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Cara yang tepat untuk mengabadikan momen tidak lain adalah dengan mengambil foto. Saat matahari tenggelam, pesta pernikahan atau momen-momen lainnya bersama orang-orang terkasih. Awalnya, mengambil foto hanyalah sebuah kebutuhan untuk menjaga suatu peristiwa agar tetap terkenang. Seiring berjalannya waktu, kegiatan fotografi menjadi hobi tersendiri bahkan profesi.

Untuk menciptakan sebuah foto yang bagus, tidak hanya diperlukan sebuah objek dan alat yang bagus, tapi juga kemampuan editing yang bisa mengubah foto biasa menjadi tak biasa. Dari mulai pencahayaan, tekstur, suasana dan lain-lain bisa disesuaikan melalui proses editing. Dan kini proses editing telah berpindah dari PC ke mobile, di mana hampir semua orang bisa melakukan editing tanpa ribet.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi 5 aplikasi edit foto android terbaik yang bisa Anda coba sebagai senjata.

Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop memang sudah terkenal akan kecanggihannya dalam layanan editing, termasuk edit foto. Adobe Photoshop Lightroom merupakah salah satu editor foto yang memiliki fitur canggih dan yang pasti gratis. Cocok untuk Anda yang baru belajar fotografi dan ingin menciptakan foto yang lebih hidup. Fitur Prasetel bisa membuat perubahan yang dramatis dalam foto. Selain itu, terdapat fitur yang bisa mengubah warna, pencahayaan, kontras, rona dan lain-lain.

Adobe Photoshop Express

Satu lagi aplikasi dari Adobe Photoshop yang bisa membantu Anda dalam proses editing foto. Untuk sebuah aplikasi android, Adobe Express ini memiliki fitur editing foto yang lumayan lengkap. Anda bisa membuat foto bak seorang profesional. Selain fiturnya yang lengkap, aplikasi ini juga dapat menambahkan efek seperti teks, edit warna, kolase dan lain-lain.

PicsArt Photo Editor

Ingin membuat foto Anda lebih kelihatan estetik dan kekinian? PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto yang memberi akses pada ribuan sticker, font, bingkai dan lain-lain secara gratis. Fitur-fiturnya meliputi pembuat kolase dan grid, editor foto seperti peregangan, pemotongan, kloning, penyelerasan kurva dan lain-lain, fitur sticker dan klip art, membuat sticker sendiri dan masih banyak lagi.

Photo Lab Picture Editor

Photo lab adalah aplikasi edit foto yang menawarkan keseruan saat melakukan proses editing. Hal ini karena fitur-fitur yang ada di aplikasi ini terdiri dari efek stylish dan menyenangkan yang bisa Anda terapkan di foto. Fitur-fiturnya antara lain mengubah objek foto nyata menjadi lukisan gambar kartun, fitur frame, fitur efek realistik dan lain-lain.

VSCO

Mengusung jargon standar fotografi dalam ponsel, VSCO menyediakan fitur-fitue untuk mengekspresikan diri serta terhubung di komunitas kreatif di seluruh dunia. Ada dua versi layanan dalam VSCO yaitu gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, Anda masih bisa melakukan edit menggunakan 10 preset VSCO, melakukan editing berupa kontras, saturasi dan lain-lain.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru