7 Aplikasi Digital Marketing untuk Pebisnis Online

7 Aplikasi Digital Marketing untuk Pebisnis Online

Ketika menjalankan sebuah bisnis apalagi dalam kondisi  online Anda haruslah mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah strategi untuk menerapkan kemampuan Anda dalam membuat konten  yang menjangkau banyak pihak yang tepat.

Maka dari itu, untuk pelaku UMKM sudah seharusnya Anda sadar mengenai aplikasi digital marketing yang wajib dimiliki oleh pebisnis seperti Anda. Berikut ini rekomendasi Aplikasi digital marketing untuk Anda gunakan!

Rekomendasi Aplikasi Digital Marketing.

  • Google Analytics
    aplikasi digital marketing

Google Analytics Adalah aplikasi untuk memantau website Anda, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mudah menjalankan strategi digital marketing karena Anda bisa langsung melihat traffic dari website yang dimiliki. Dengan Aplikasi ini juga akan membantu untuk melacak keyword yang digunakan dan jangkauan informasi sejauh mana online shop Anda dikenal.

  • Hootsuiteaplikasi digital marketing

Apabila Anda ingin kesempatan untuk terhubung dengan calon customer yang lebih luas, sudah saatnya Anda menerapkan strategi digital marketing ini, karena dengan menggunakan Hootsuite Anda bisa memiliki kemampuan untuk mengelola berbagai media sosial yang Anda miliki maupun Channel bisnis yang anda miliki di Media Sosial dalam satu dashboard.

  • LocalVoxaplikasi digital marketing

Dengan LocalVox bisa memberikan kemudahan Anda untuk akses kebutuhan digital marketing yang dimiliki oleh Anda. Lewat aplikasi ini akan membantu untuk mengelola website yang Anda miliki juga, cobalah untuk segera memasang aplikasi ini apabila Anda memfokuskan diri untuk berjualan menggunakan website, gunakan aplikasi ini untuk meningkatkan pendapatan dan juga pelanggan Anda.

  • Mailchimpaplikasi digital marketing

Aplikasi satu ini bisa dibilang sebagai marketing all-in-one yang terkenal akan kemampuannya dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif melalui e-mail. Pemasaran online ini juga mampu untuk mengumpulkan serta mengolah data, dengan mengubah data dan wawasan audiens, hal ini bisa menjadi saluran anda untuk promosi maupun kampanye ketika ingin berpromosi secara online. Tak hanya itu aplikasi ini akan membantu Anda dalam membalas e-mail dan meningkatkan prospek ketika pelanggan Anda meninggalkan keranjang belanjanya.

 

  • Drip e-CRM
    aplikasi digital marketing

Penggunaan aplikasi ini memfokuskan diri pada dua hal yaitu pertama adalah pelanggan akan kembali diingatkan mengenai suatu merek dengan penggunaan email yang terjadwal, yang kedua layanan dari aplikasi ini akan membuat anda langsung terhubung pada e-commerce. Harga yang ditawarkan pada aplikasi ini dimulai dari $49 setiap bulannya akan selalu ditagih setiap akhir bulan kepada Anda. 

  • Intercom
    aplikasi digital marketing

Aplikasi digital marketing ini akan membantu Anda untuk menangani komunikasi yang berkaitan dengan pelanggan. Dengan aplikasi ini akan juga membantu Anda mengidentifikasi target Anda muncul di situs penggunaannya dan mengarahkan target pembeli anda kepada penjualan produk yang dimiliki oleh Anda sendiri, tak hanya itu Intercom juga membantu dalam tahapan aktivitas, maupun konversi uji coba untuk membantu anda beradaptasi dengan aplikasi ini. Harga yang ditawarkan $87 perbuan tetapi Andabisa memilih paket yang berbeda apabila ingin mendapatkan yang lebih sesuai.

  • Ahrefs

aplikasi digital marketing

Alat digital Marketing ini bagus untuk Anda sebagai pelaku UMK yang ingin belajar mengenai SEO maupun  SEM. Lewat aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengenai pesaing bisnis yang bisa dilihat melalui site explore.  

Dengan aplikasi ini Anda juga bisa meniabangkan backlink yang membuat orang untuk mengarah pada situs tersebut. Apabila anda bingung terkait isi konten, Anda bisa menggunakan fitur content explorer untuk melihat konten mana yang paling banyak digunakan dan dibagikan

Demikianlah aplikasi dan Alat Digital Marketing yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten yang menyesuaikan kebutuhan Anda dalam mempromosikan bisnis yang dimiliki. Tak perlu ragu untuk belajar karena sosial media juga perlu untuk beradaptasi, diharapkan dengan artikel ini mampu membuat Anda menjadi lebih mudah dalam membuat konten yang unik di Online shop yang anda miliki. Selamat Berjualan!

Gambar Header Pixabay

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *