7 Aplikasi Anti Virus untuk Windows 7, 8 dan 10 yang Paling Direkomendasikan

Tak cuma ringan, aplikasi ini juga punya kemampuan yang sangat baik
Aplikasi anti virus terbaik untuk Windows

Laptop atau komputer Anda tiba-tiba lambat dan berperilaku aneh tanpa sebab? Hati-hati, bisa jadi itu pertanda komputer Anda kena serangan virus. Virus dan malware termasuk salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Mengingat beberapa file yang kita unduh dari internet bisa saja secara sengaja disisipi virus yang akan membuat laptop atau komputer Anda rusak secara perlahan-lahan. Akibat dari penyerangan virus dalam komputer sangat beragam. Yang paling mengerikan, virus dapat mengunci perangkat sehingga tidak bisa dioperasikan sama sekali tanpa “penawarnya”.

Tapi, tenang. Karena ada sedikitnya 7 aplikasi anti virus yang ringan untuk perangkat Windows, baik Windows 7, 8 maupun 10. Berikut daftar lengkapnya!

Avira Anti Virus

Nama Avira cukup kerap terdengar atau terbaca dalam deretan anti virus untuk windows. Hal ini karena Avira memang sudah ada sejak tahun 1986. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat melindungi komputer Anda dari serangan virus dan malware. Seperti halnya fitur Protection Cloud yang berguna untuk menganalisis file supaya terbebas dari virus. Selain itu, fitur Browser Tracking Blockernya bertugas untuk mengawasi aktivitas browsing agar tetap aman.

Avast Antivirus

Anti virus lain yang tidak kalah populer adalah Avast. Tidak hanya bisa menghalau virus, Avast juga bisa menyembuhkan atau membersihkan komputer yang sudah terkena virus.

Bitdefender

Fitur-fitur yang ada pada Bitdefender mampu membersihkan komputer dari segala jenis virus dan malware seperti trojan, ransomware dan lain-lain. Bahkan fitur Anti Phising nya mampu melindungi akun online.

AVG Antivirus

Virus sering masuk pada komputer lewat aktivitas online Anda. AVG dengan fitur Web Protectionnya mampu melindungi dan mengawasi aktivitas online Anda serta menghalau virus-virus jahat masuk ke komputer.

Panda Security

Virus tidak hanya menyerang lewat aktivitas online, namun bisa juga karena USB yang pernah digunakan di komputer Anda, mengandung virus sehingga dapat menular. Pada Free Anti Virus juga memiliki fitur yang menawarkan perlindungan pada windows dan proteksi pada USB.

Adaware

Adaware termasuk antivirus yang ringan yang berjalan di komputer Anda. Bisa digunakan untuk windows 10, 8 dan windows 7. Adaware ini akan melakukan scanning di komputer untuk mendeteksi apakah komputer Anda terjangkit virus atau tidak.

Malwarebytes

Anti virus ini juga tak kalah dengan antivirus lainnya. Scanning yang dilakukannya sangat mendalam sehingga mampu mendeteksi segala macam malware yang menjangkit komputer atau laptop. Setelah di scanning, virus-virus yang terdeteksi bisa dihapus dengan sekali klik.

Pc
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru