7 Aplikasi Anti Virus Android yang Paling Direkomendasikan

Paling sering digunakan dan punya reputasi baik di platform PC
Aplikasi anti virus terbaik android

Biasanya virus yang menyerang android didapatkan saat Anda mengunduh musik, video atau gambar di situs-situs yang tidak jelas. Kebanyakan orang tidak menyadarinya sampai hal-hal fatal terjadi. Oleh karena itu, Android juga membutuhkan anti virus untuk menjaga kesehatan sistemnya. Anti virus yang digunakan tidak  sama dengan anti virus pada komputer.

Berikut adalah daftar anti virus terbaik untuk smartphone Android.

Avast

Anti virus ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Playstore. Dengan Avast Mobile Security, aplikasi ini akan melindungi android Anda dari virus dan malware. Anda juga akan menerima pemberitahuan jika ada malware yang tidak sengaja terunduh di HP Anda.

Nox Security

Dilengkapi dengan pembersih virus, perlindungan terhadap virus, pembersih notifikasi, pembersih sampah, penguat RAM dan masih banyak lagi, membuat Nox Security sangat cocok dijadikan anti virus pada android.

360 Security

Aplikasi ini dirancang untuk melindungi ponsel Anda dari berbagai virus, malware, sampah, dan aplikasi-aplikasi yang tidak berguna. Anda bisa membersihkan HP Anda dengan satu kali ketuk. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengunci aplikasi di HP Anda seperti galeri, WhatsApp, aplikasi, dan lain-lain.

Clean Master

Aplikasi Clean Master merupakan aplikasi khusus untuk pembersih RAM dan anti virus. Cocok bagi HP yang penyimpanannya selalu habis karena sampah yang menumpuk. Clean Master dapat membersihkan sampah tersebut sehingga HP Anda ringan kembali.

AVG Anti Virus Gratis

AVG Anti Virus bisa melindungi HP Anda dari berbagai virus dan malware jahat. Aplikasi ini juga bisa melakukan penguncian aplikasi guna melindungi data pribadi Anda. Bisa juga melakukan pemindaian aplikasi permainan, file dan lain-lain. Jika HP Anda dirasa berat dan sering macet, aplikasi ini juga bisa membantu meningkatkan kecepatan.

Virus Cleaner

Digunakan lebih dari 100 juta pengguna, Virus Cleanser ini memiliki sejumlah fitur yang berguna  untuk membabat habis virus yang ada di android. Seperti halnya fitur Pembersih Virus Twin Engine sebagai pembersih super dan menghapus semua file sampah di cache.

Kaspersky Mobile Anti Virus

Tetap aman dan terlindungi dengan aplikasi anti virus Kapersky. Sebagai anti virus, Kaspersky Mobile mampu melindungi perangkat Anda dari virus dan informasi penting Anda agar tidak tercuri secara online. Fiturnya ada bermacam-macam yakni anti phising, anti pencurian, temukan ponsel saya, dan masih banyak lagi.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru