5 Aplikasi Android untuk Mengunci Aplikasi dari Akses Orang Lain

5 Aplikasi Android untuk Mengunci Aplikasi dari Akses Orang Lain

Indonesia memang relatif belum terlalu peduli dengan keamanan privasi, tidak seperti kebanyakan negara Eropa. Namun makin ke sini pola yang bisa disebut sebagai pola berbahaya itu mulai berubah seiring dengan makin meleknya pengguna tanah air dengan teknologi dan sisi negatifnya.

Meski sederhana, kita kerap melakukan praktik saling pinjam perangkat smartphone atau bahkan menggunakannya bersama-sama. Sehingga perlu sentuhan berbeda agar Anda dapat menerapkan keamanan sejak dini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara paling mudah adalah dengan mengunci aplikasi dari akses orang lain, bisa dengan kata sandi atau dengan menempatkan aplikasi pilihan ke ruang kedua yang hanya diakses oleh Anda sendiri kendati perangkat dipakai bersama-sama.

Berikut ini adalah 5 aplikasi Android pengunci aplikasi yang bisa Anda coba.

Dual Space pro: Parallel Space Multiple Accounts

Kendati bukan aplikasi pengunci asli, Dual Space Pro bisa jadi opsi untuk fungsi yang lebih luas. Selain bisa digunakan untuk menjaga privasi dengan membuat ruang pribadi kedua, aplikasi ini juga dapat menggandakan aplikasi sehingga Anda dapat mengakses dua akun dari dua aplikasi yang berbeda.

AppLock dari DoMobile Lab

Ada banyak aplikasi pengunci bernama AppLock, maka kami dengan sengaja memberikan nama developer-nya di belakang judul. Sehingga Anda dipastikan hanya akan memperoleh rekomendasi aplikasi terbaik.

AppLock dari DoMobile Lab ini terbilang yang paling senior dan dulunya sering jadi rekomendasi sebelum bermunculan aplikasi serupa dengan nama yang mirip-mirip.

  • AppLock dapat mengunci Facebook, Whatsapp, Galeri, Messenger, Snapchat, Instagram, SMS, Kontak, Gmail, Pengaturan, panggilan masuk, dan aplikasi apa pun yang Anda pilih. Mencegah akses tidak sah dan menjaga privasi. Menjamin keamanan.
  • AppLock dapat menyembunyikan foto dan video. Foto dan video yang disembunyikan akan hilang dari Galeri dan hanya dapat dilihat di brankas foto dan video. Melindungi kenangan pribadi dengan mudah.
  • AppLock memiliki keyboard acak dan kunci pola tak terlihat. Tak perlu lagi mengkhawatirkan orang yang mengintip pin atau polamu. Lebih aman!

Smart AppLock

Smart AppLock berfungsi mengamankan aplikasi anda dengan menggunakan sebuah password atau pattern. AppLock juga dapat mengunci kecerahan layar dan mengunci rotasi layar sesuai aplikasi yang dipasang.

  • Pengaman (Mengunci) Aplikasi yang diinstall dengan menggunakan password (PIN atau Words), Pola, atau gesture
  • Mengunci kecerahan layar dan mengunci rotasi layar
  • Mengunci panggilan yang masuk
  • Mengunci aplikasi yang dipasang dengan menggunakan password (angka, karakter), pola, atau gesture
  • Menampilkan tampilan menu “Keluar dengan paksa”
  • Mengatur Jadwal pengaktifan sistem pengaman hanya pada waktu yang ditentukan.
  • Mengunci Jaringan data 3G

AppLock Master

Tak berbeda jauh, Applock Master juga menawarkan fungsi keamanan yang berguna untuk mengunci aplikasi baik dengan sandi, pola atau menggunakan sidik jari. Tidak hanya mengunci aplikasi, Applock Master juga dapat mengunci panggilan masuk, WiFi, Bluetooth dan menginstall aplikasi pihak ketiga.

Oops! AppLock

Aplikasi pengunci aplikasi yang satu ini lebih mengedepankan kesederhanaan dan kemudahan. Fitur dasar seperti pengunci aplikasi tetap tersedia, dan selebihnya memberikan pengalaman baru dengan pilihan desain dan keunikan dari pilihan pengunci dan latar belakang.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *