6 Aplikasi Absensi Android, Memantau Kehadiran Jadi Mudah

Seiring berkembangnya zaman, kini hadirlah aplikasi absensi karyawan yang sangat membantu untuk memantau kehadiran. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda melakukan absensi karyawan secara otomatis.

Dengan begitu, kedisiplinan setiap karyawan akan lebih meningkat seiring berjalannya waktu. Lantas, apa saja aplikasi tersebut? Di bawah ini beberapa aplikasi absensi karyawan yang bisa Anda gunakan.

Pilihan Aplikasi Absensi untuk Android

Aplikasi absensi kini hadir untuk memudahkan Anda dalam mengolah data karyawan yang hadir. Aplikasi ini juga sangat efektif untuk digunakan dalam mengontrol aktivitas karyawan. Berikut beberapa aplikasi tersebut:

Attendance by Talenta

Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk melakukan absensi dengan gratis. Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang sangat fungsional di dalam aplikasi Android tersebut. Terdapat fitur yang bisa digunakan untuk melakukan rekap laporan absen secara otomatis, melakukan pengelolaan shift, hingga fitur GPS yang dapat digunakan untuk memantau karyawan secara realtime.

Setiap informasi yang sudah didapatkan melalui aplikasi ini, bisa Anda kelola dengan baik dan maksimal tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Hal ini tentu sangat cocok bagi Anda untuk membantu mengelola bisnis kecil hingga bisnis skala besar sekalipun.

Attendance Manager

Aplikasi yang satu ini juga bisa Anda gunakan secara gratis hanya melalui smartphone. Anda dapat menggunakan fitur untuk mereview kehadiran anggota yang sudah terdaftar dengan cepat dan mudah. Terdapat pula fitur-fitur menarik lainnya yang sangat membantu dalam melakukan kegiatan absensi. Yakni seperti fitur time tracking, timesheet, dan GPS.

Clockify – Time Tracker

Merupakan aplikasi yang dapat Anda andalkan dalam mengatur jumlah karyawan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa biaya. Meski begitu, terdapat berbagai fitur yang bisa Anda gunakan tidak kalah dengan aplikasi absensi yang lain. Yakni seperti performance and project review yang dapat memantau kinerja karyawan secara efektif.

KodaLog – Attendance Manager

Selain dapat digunakan untuk melakukan absensi karyawan di kantor maupun tempat kerja, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk keperluan akademis. Seperti sekolah hingga universitas.

Dengan tampilan sederhana yang ada, Anda tentu akan lebih mudah dalam melakukan pengoperasian pada aplikasi ini. Terlebih, aplikasi ini juga sudah didukung dengan berbagai fitur lengkap untuk semua keperluan absensi.

Open Time Clock

Merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk sistem absensi dan manajemen waktu layanan. Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi ini secara gratis. Namun apabila Anda ingin meningkatkan fitur yang ada pada aplikasi tersebut maka Anda perlu mengeluarkan sejumlah biaya tertentu.

Time Clock by Homebase

Sedikit berbeda dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi yang satu ini tak hanya dapat untuk melakukan absensi saja. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dalam beberapa fitur sekaligus, Yakni kontrol absensi, fitur jadwal rekrutmen karyawan, pengaturan gaji, dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai aplikasi di atas, tidak ada salahnya beralih menggunakan aplikasi untuk keperluan absensi. Terlebih Anda bisa melakukannya secara gratis, dengan begitu tidak perlu bingung mengenai dana yang akan dikeluarkan. Perusahaan ataupun tempat kerja Anda pun dapat terkontrol dengan lebih baik dan efektif.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru