5 Smartphone Mid-Range yang Cocok untuk Produksi Video Pendek

5 Smartphone Mid-Range yang Cocok untuk Produksi Video Pendek

Melejitnya popularitas aplikasi Snack Video belakangan ini menunjukkan bahwa tren video pendek sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda akan meredup. Wajar apabila kemudian sebagian orang memprioritaskan kemampuan video saat hendak membeli smartphone baru.

Di artikel ini, Anda bisa menemukan lima smartphone mid-range yang cocok untuk kegiatan produksi video pendek, yang semuanya menawarkan konfigurasi kamera yang cukup lengkap, ditambah spesifikasi yang mumpuni. Berhubung konteksnya kelas mid-range, semua smartphone yang tercantum bisa dibeli dengan modal kurang dari 7 juta rupiah.

1. Xiaomi Mi 10T Pro

Dibanderol Rp6.999.000, Xiaomi Mi 10T Pro adalah kandidat yang ideal buat konsumen yang berniat menjadikan smartphone-nya sebagai alat bantu utama perihal kreasi konten. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 108 megapixel, kamera ultra-wide 13 megapixel, dan kamera macro 5 megapixel, sedangkan di depan ada kamera selfie 20 megapixel. Video dapat direkam di resolusi maksimum 8K 30 fps, atau 1080p menggunakan kamera depannya.

Penggunaan chipset Snapdragon 865 dan RAM 8 GB merupakan jaminan atas performanya, dan penyimpanan internal sebesar 256 GB tergolong cukup luas untuk dipakai menyimpan koleksi video pendek yang dibuat. Baterainya punya kapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 33 W, sedangkan layarnya merupakan panel 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 144 Hz.

Kalau penasaran dengan hasil kameranya, Anda bisa membaca ulasannya di DailySocial.id.

2. Huawei Nova 7

Budget Anda kurang dari 6 juta rupiah? Huawei Nova 7 yang dijual seharga Rp5.999.000 ini bisa jadi pertimbangan, terutama mengingat ia menawarkan konfigurasi kamera yang lengkap: kamera utama 64 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera telephoto 8 megapixel, dan kamera macro 2 megapixel.

Kamera depannya memakai sensor 32 megapixel, serta dapat dipakai merekam video 4K. Hasil tangkapannya bisa dilihat di artikel pengujiannya. Ponsel ini menggunakan layar OLED 6,53 inci dengan resolusi 1080p.

Dapur pacunya ditenagai chipset Kirin 985 yang sangat kencang, plus RAM 8 GB, penyimpanan sebesar 256 GB, serta baterai 4.000 mAh yang mendukung fast charging 40 W. Berhubung ini Huawei, Anda tidak bisa menemukan Google Mobile Service (GMS) di dalamnya, akan tetapi aplikasi seperti TikTok maupun Instagram tetap tersedia di app store bawaannya.

3. OPPO Reno5

Video pendek identik dengan efek-efek kreatif, dan OPPO Reno5 ibarat diciptakan murni untuk keperluan tersebut berkat berbagai fitur berbasis AI yang disematkan pada kameranya. Kebetulan juga di Reno5 ini OPPO lebih menekankan soal video dengan adanya fitur-fitur baru seperti AI Highlight Video maupun AI Mixed Portrait.

Secara teknis, Reno5 yang dibanderol Rp4.999.000 ini mengusung kamera utama 64 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera monokrom 2 megapixel. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 44 megapixel. Untuk melihat hasilnya, silakan baca ulasan edisi Marvel-nya yang pada dasarnya memiliki spesifikasi yang sama.

Kinerjanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 720G dan RAM 8 GB. Kapasitas penyimpanannya cuma 128 GB, akan tetapi pengguna dapat dengan mudah memperluasnya menggunakan kartu microSD. Reno5 ditenagai baterai 4.310 mAh yang dapat di-charge dengan output sebesar 50 W.

4. Samsung Galaxy A52

Penawaran terbaru Samsung untuk kelas menengah ini datang membawa konfigurasi kamera yang tergolong lengkap. Selain kamera utama 64 megapixel dengan OIS, ia turut dilengkapi kamera ultra-wide 12 megapixel, kamera macro 5 megapixel, dan kamera depth 5 megapixel. Untuk kamera depan, Galaxy A52 mengandalkan kamera 32 megapixel yang mampu merekam video 4K 30 fps.

Sesuai ekspektasi kita terhadap Samsung, layar ponsel ini pun cukup istimewa: 6,5 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz. Kinerjanya didukung oleh chipset Snapdragon 720G dan RAM 8 GB, dan penyimpanan 128 GB-nya dapat ditambah dengan menjejalkan kartu microSD.

A52 ditenagai oleh baterai 4.500 mAh yang mendukung fast charging 25 W. Semua ini bisa didapat dengan mahar tidak lebih dari Rp4.999.000.

5. Realme 8 Pro

Terakhir, ada Realme 8 Pro yang dijual dengan banderol resmi Rp4.499.000. Harga tersebut terdengar semakin menggiurkan setelah mengetahui spesifikasi kameranya: kamera utama 108 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera depth 2 megapixel. Untuk keperluan selfie, ada kamera depan 16 megapixel. Buat yang menilai kamera 108 megapixel itu hanya sebatas gimmick, Anda boleh simak ulasan lengkapnya.

Beralih ke depan, pengguna akan disambut oleh layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+. Dapur pacunya mencakup chipset Snapdragon 720G, RAM 8 GB, dan penyimpanan 128 GB, plus slot microSD. Baterainya yang berkapasitas 4.500 mAh telah mendukung fast charging 50 W.

Gambar header: Depositphotos.com.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *