5 Situs Belajar Desain dan Videografi Gratis

Belajar bisa dari smartphone ataupun PC
videographer-3753069_960_720

Belajar desain grafis dan videografi tak harus mengikuti kelas offline konvensional. Memanfaatkan teknologi, Anda bisa lebih mudah belajar kedua dunia ini melalui perangkat PC ataupun smartphone

Berikut ini adalah 5 situs yang bisa digunakan untuk belajar desain dan videografi

Creative Pro

creative pro

Creative Pro adalah sebuah website belajar desain yang memfasilitasi penggunanya dengan tutorial tentang membuat layout, ilustrasi, pemilihan font yang cocok untuk penulisan tertentu dan cara untuk menggunakan Photoshop.

Semua tutorial tersebut disajikan dalam bentuk video tutorial dan artikel. Selain itu di sana juga disediakan berbagai informasi menarik seputar desain dan juga membahas permasalahan yang kerap kali dialami oleh desainer.

Desain Studio

Situs Desain Studio ini lebih memfokuskan pada bagaimana cara menggunakan Photoshop untuk membuat desain yang menarik. Selain Photoshop, di sini juga terdapat bagaimana cara membuat desain menggunakan Adobe Illustrator dan Adobe Indesign. Situs ini cocok sekali untuk pemula dan profesional karena terdapat berbagai macam tips dan trik dalam membuat desain.

Absolut Cross

Apakah Anda ingin mahir dalam membuat desain grafis? Cobalah belajar dari situs Absolut Cross ini. Di sini Anda dapat melihat berbagai tips dan trik dalam membuat desain grafis yang menarik. Adapula tutorial untuk belajar Adobe Flash yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain grafis animasi.

Premium Beat Blog

Premium Beat Blog adalah  sebuah website yang membagikan tips dan tutorial tentang cara pengeditan video, pembuatan film, dan lain sebagainya. Di sana Anda juga melihat bagaimana cara menggunakan Premier Pro, Final Pro X Ater Effect di tutorial yang diunggah di akun Youtube mereka. Situs ini sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar lebih serius dalam dunia videografi.

Larry Jordan Edit Smarter

larry jordan

Larry Jordan merupakan seorang veteran yang sudah lama menggeluti dunia industri post production. Ia pertama kali terkenal karena pelatihan Final Cut Pro nya berhasil ditonton dan ditiru oleh banyak orang.

Ia membagikan pengalamannya dalam bidang tersebut di blog pribadinya Larry Jordan Edit Smarter. Selain itu ada juga tutorial pengeditan video menggunakan Final Cut Pro Motion dan Premiere Pro.

Gambar header Pixabay.

Internet
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru