5 Aplikasi Perekam Suara untuk Podcast Berbasis Android

Semuanya gratis tersedia di Play Store
Aplikasi Android untuk Podcaster

Berbeda dengan YouTube ataupun blog, podcast menggunakan media audio untuk menyampaikan ide, gagasan ataupun pengalaman yang bermanfaat untuk orang lain. Tapi, tetap saja Anda butuh tool untuk melakukannya.

Berikut ini adalah 5 aplikasi perekam suara untuk podcast berbasis Android, yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas.

Anchor

Aplikasi audio ini hadir dengan berbagai fitur yang lengkap, seperti transisi, background task, efek suara, dan alat perekam standar yang dapat membuat konten podcast dengan kualitas yang baik. Selain itu, Anda dapat melakukan impor suara, musik dari Spotify, atau dari obrolan grup.

Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis dan sangat mudah dioperasikan. Anda juga dapat mengakses situnya langsung di anchor.fm untuk membuat rekaman podcast secara langsung. Aplikasi yang sangat menarik, bukan?

Audio Recorder

audio recorder

Aplikasi ini memiliki kapasitas sebesar 6.9 MB.  Tampilan fitur yang esensial dan sederhana akan memudahkan Anda membuat rekaman dengan hasil yang sempura. Selain itu, aplikasi ini juga memberi pilihan pada penggunanya untuk memposting langsung hasil rekaman ke berbagai platform, seperti podcast.

Tape-aTalk Voice Recorder

screenshot-cms.dailysocial.id-2019.09.05-13_10_23

Aplikasi perekam suara ini memiliki banyak keunggulan seperti tampilan yag bersih dan jernih. Fitur sederhananya memudahkan para pengguna untuk mengoperasikan aplikasi dengan berbagai kepentingan. Proses merekam atau mengedit akan terasa lebih mudah karena kehadiran widget Android dalam perangkat Tape-aTalk Voice Recorder.

Hanya dibutuhkan ruang sebesar 3.2 MB untuk mengunduh aplikasi perekam suara keluaran dari Markus Drosser ini. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, aplikasi ini dapat menjadi pilihan yang cerdas bagi para penggiat podcast.

 

SoundCloud

Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan untuk penelusuran podcast, lagu ataupun media lain yang berbentuk audio. Salah satu fitur terbaiknya adalah  layanan profesional dengan sistem pengunggahan melalui hosting gratis. Jadi, SoundCloud dapat juga digunakan sebagai alat perekam yang berkualitas.

Pastikan Anda memiliki akun SoundCloud terlebih dahulu agar dapat mengakses semua fitur di dalamnya.

Easy Voice Recorder

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau aplikasi ini mudah untuk digunakan. Hanya dengan lakukan beberapa step seperti  buka aplikasi, tekan tombol rekam, simpan dan tutup aplikasi.

Selain menyimpan hasil rekaman, Anda juga dapat memposting langsung berupa podcast. Aplikasi ini dapat merekam dengan format  PCM dan ACC dengan kualitas tinggi, sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan dalam smartphone.

Membuat konten yang menarik dan berkualitas tentu membutuhkan media yang tepat. Dari 5 aplikasi perekam suara untuk podcast berbasis Android yang telah diulas secara singkat di atas, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Selamat mencoba.

Gambar header Thoughtworks.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru