5 Aplikasi Edit Audio untuk PC, Senjata Pelengkap Para Kreator Konten

Salah satunya tentu adalah Audacity
Aplikasi Edit Audio untuk PC

Dalam menciptakan video berkualitas, Anda juga butuh audio yang baik. Dan untuk menghasilkan audio yang bagus Anda harus memiliki aplikasi edit audio yang tepat yang terpasang di laptop atau PC.

Nah, berikut ini adalah 5 aplikasi edit audio untuk PC yang bisa Anda pergunakan untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi.

MP3 Cutter

Dari namanya saja Anda sudah bisa menebak ini aplikasi untuk apa bukan? Benar sekali, aplikasi ini digunakan untuk memotong audio MP3. Jika Anda pernah mendengarkan audio yang berisi kumpulan lagu yang dipotong-potong, pastilah si pembuat video menggunakan aplikasi ini. Selain itu, software ini bisa digunakan untuk memperkecil ukuran audio, jadi Anda bisa memasangnya sebagai ringtone HP. Anda bisa mendownload aplikasi MP3 Cutter ini di internet.

Adobe Audition

Aplikasi PC yang satu ini ditujukan kepada editor audio yang sudah profesional maupun yang ingin belajar menjadi profesional. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur karena Adobe terkenal banyak menciptakan aplikasi profesional. Pada pertama kali percobaan Anda tidak akan dikenakan biaya,  namun jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap lagi maka Anda harus membayar 300rb/bulan.

Reaper

Reaper ini juga sama seperti Adobe Audition yaitu aplikasi PC yang dikhususkan untuk profesional. Aplikasi ini bahkan memiliki fitur merekam langsung audio ke mono. Selain itu ia juga dapat merekam ke banyak disk pada saat yang sama untuk redunansi data. Walaupun sama-sama aplikasi profesional, Reaper dinilai lebih terjangkau.

Audacity

Aplikasi edit audio dan musik selanjutnya adalah Audacity. Aplikasi ini banyak sekali kegunaannya yaitu memotong dan menambahkan audio serta memperbaiki audio yang rusak. Jadi jika Anda memiliki lagu yang sepertinya sudah rusak, bisa diperbaiki menggunakan aplikasi ini. Selain itu banyak sekali fitu efek yang bisa Anda gunakan. Lebih hebatnya aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis tanpa membayar sepeserpun.

Virtual DJ

Anda ingin belajar menjadi DJ? Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Virtual DJ memang sudah terkenal di kalangan anak remaja dan dewasa sebagai aplikasi edit audio untuk belajar DJ. Untuk mendapatkan aplikasi ini juga mudah, Anda hanya perlu mendownload di situs resminya. Di aplikasi ini Anda bisa mencampurkan berbagai lagu menjadi satu bahkan sampai 99 lagu walaupun tidak dianjurkan sebanyak itu.

Gambar header Pixabay.

Pc
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru