5 Aplikasi Converter Video untuk Windows

Bisa untuk meringankan beban file, dan meningkatkan kualitas audio ataupun video

Video converter berguna untuk mengonversi antar format video atau audio, mengkonversinya sehingga kompatibel ke jenis gadget tertentu, ripping DVD dan lain-lain.
Meski bagi saya aplikasi ini jarang sekali pakai, tetapi kehadirannya sangat berarti terutama saat benar-benar dibutuhkan.
Nah, berikut ini adalah deretan Aplikasi Video Converter yang Bisa Digunakan Untuk Windows

Any Video Converter

Any converter
Aplikasi ini banyak digunakan untuk Windows karena terlihat profesional dan tentunya gratis. Walaupun kelihatan profesional, penggunaannya begitu mudah dan tampilannya juga sederhana. Aplikasi Any Video Converter bisa mengkonversi berbagai format video diantaranya MP4, MPEG, VOB, DVD, WMV, AVI, DivX, XviD, MOV, dll. Prosesnya sangat mudah dan cenderung cepat.

Handbrake

handbrake
Handbrake dikenal sebagai video converter yang bisa digunakan untuk berbagai platform. Bisa dibilang, Handbrake merupakan video converter terbaik. Hal ini karena Handbrake memiliki sejumlah fitur yang menarik diantaranya Handbrake bisa mengkonversi video ke berbagai format dengan cepat. Selain itu, masih banyak fitur-fitur lainnya yang sangat berguna untuk mengedit video. Kelebihan lain dari Handbrake adalah ringan digunakan serta gratis.

Format Factory


Jika Anda mencari video converter untuk windows yang memiliki fitur lengkap, Format Factory bisa menjadi jawabannya. Hal ini karena Format Factory memiliki sejumlah fitur yang dapat mengubah video ke format yang Anda inginkan. Konverter ini juga bisa dibilang multifungsi karena fiturnya mencakup audio, video, foto, dan ripper. Aplikasi ini mendukung beberapa format seperti MP4,  3GP, MPG, AVI, WMV, FLV, SWF, dan lain sebagainya.

Freemake Video Converter


Freemake Video Converter memiliki kualitas yang tidak kalah dengan video converter lainnya.  Bahkan Freemake bisa mengenali dan mendukung semua format video yang populer seperti MP4, AVI, 3GP dan lainnya. Selain itu, Freemake juga bisa mengkonversi sekitar 500 lebih video yang memiliki format langka. Dalam mengkonversi video, Freemaker lebih berfokus pada kualitas gambar video dan kualitas suara.

HD Video Converter Factory


Sesuai dengan namanya, aplikasi video converter ini lebih fokus dalam mengkonversi video berkualitas tinggi. Terdapat fitur yang mendukung teknologi optimalisasi eksklusif yang bisa untuk mengkonversi video yang memiliki kualitas tinggi tanpa terhalang batas waktu dan tentunya tidak ada watermark. HD Video Converter Factory juga mudah digunakan, aman dan gratis.
Demikian beberapa aplikasi video converter yang bisa digunakan untuk perangkat berbasis Windows. Video converter di atas juga tidak memiliki ukuran yang besar sehingga tidak akan membebani hard disk PC Anda.
Gambar header Techradar.

Pc
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru