5 Aplikasi Belajar Desain untuk Android, Lebih Praktis dan Mandiri

Salah satunya adalah Canva, aplikasi desain poster, brosur dan banner yang sudah sangat dikenal
Aplikasi Belajar Desain Gratis untuk Android

Seiring perkembangan zaman, membuat peranan smartphone semakin vital. Dengan menggunakan smartphone Anda bisa melakukan banyak hal yang dibutuhkan mulai dari membuat laporan, membaca buku, membuat dokumen dan bahkan belajar hal-hal baru.

Misalnya di lima aplikasi ini, saat terpasang di smartphone maka Anda bisa mengasah kemampuan desain menjadi lebih baik. Ketika ide muncul Anda bisa langsung menerapkannya tanpa harus repot meraih laptop atau PC.

Logo maker

Bagi Anda yang suka melakukan desain logo pakai aplikasi ini merupakan pilihan yang paling tepat. Logo bisa digunakan untuk berbagai hal apapun seperti pembuatan brand, identity logo dan sebagainya. Untuk itu logo harus didesain secara unik dan mudah dipahami. Tersedia berbagai macam templated yang bisa Anda padukan dengan ide yang dimiliki.

Adobe Illustrator draw

Aplikasi ini sangat cocok dipilih jika Anda menyukai desain yang unik dan memiliki nilai artistik yang tinggi. Anda bisa membangun desain dengan menggunakan beberapa jenis vektor. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk membuat desain kartun dan komik. Anda bisa mewujudkan apapun ide karakter yang sudah dipikirkan sebelumnya dengan mudah.

Desygner

Aplikasi Android yang satu ini memang dikhususkan untuk pembuatan berbagai desain seperti poster, spanduk dan lain sebagainya. Terdapat berbagai layout, text dan juga gambar yang bisa Anda gunakan untuk menyusun desain yang diinginkan. Meskipun masih pemula, Anda bisa langsung menerapkan dan belajar tentang desain yang lebih dalam.

Canva

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk membuat desain tampak menarik dan berbeda. Anda bisa membuat berbagai desain disini mulai dari brosur, flyer, poster, logo, kartu ucapan dan lain sebagainya. Anda juga bisa memulai dengan kanvas kosong untuk menerapkan desain sendiri.

Terdapat beberapa pilihan tema yang akan membantu Anda untuk menerapkan ide desain dengan lebih baik. Beberapa komponen juga dihadirkan untuk memberikan nuansa unik dan indah pada desain yang Anda buat.

Adobe Spark Post

Aplikasi desain untuk Android ini khusus dihadirkan untuk pembuatan poster. Anda bisa memilih filter pendukung dengan mudah. Terdapat banyak sekali template, font dan warna yang bisa Anda gunakan. Komposisi sebuah poster merupakan komponen penting untuk bisa menyampaikan pesan dengan lebih baik kepada para pembaca.

Itulah 5 aplikasi belajar desain untuk Android yang bisa dilirik untuk jadi pegangan. Anda bisa menggunakan aplikasi secara gratis, kendati beberapa template-nya cuma bisa diunduh jika Anda melakukan upgrade ke versi berbayar. Tapi, untuk fase belajar apa yang disuguhkan kelima aplikasi ini di versi gratis sudah lebih dari cukup.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru