5 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang untuk Android

Bahasa Jepang yang dikenal sulit, bisa dipelajari dengan metode yang lebih mudah
Aplikasi belajar bahasa jepang

Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa asing yang populer dan dibutuhkan oleh banyak orang. Jika Anda tak memiliki waktu banyak untuk datang ke tempat kursus, berikut ini ada 5 aplikasi belajar bahasa Jepang untuk Android yang bisa jadi referensi.

Simply Learn Japanese

screenshot-play.google.com-2019.08.30-14_31_21

Aplikasi ini berisi dari ribuan frasa percakapan sederhana, pengucapan audio, kuis, dan permainan kartu bahasa. Sesuai dengan namanya Simply Learn Japanese, aplikasi ini mengajak penggunanya untuk belajar lebih cepat dan padat dengan berbagai fitur yang disediakan.

LingoDeer

LingoDeer memberikan pelajaran bahasa Jepang yang berjenjang dari tingkat kesulitannya. Disertai dengan potongan audio sebagai media berlatih pelafalan kata atau kalimat. Penulisan huruf Hiragana, Katakana, Kanji dan Romaji, juga dapat dipelajari lewat aplikasi ini.  Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis, namun memiliki opsi donasi yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Drops: Learn Japanese

Aplikasi Drops: Learn Japanese yang dapat diunduh dengan gratis ini, mengajak Anda untuk belajar selama 5 menit per hari. Terdapat pembelajaran kosa kata dan frasa yang digunakan dalam tata bahasa sederhana dan mudah dipraktikan. Kosakata yang disediakan sekitar 1700 kata dari 99 topik yang dapat dipelajari oleh para pemula.

Busuu

Busuu merupakan aplikasi yang dapat digunakan secara online maupun offline. Menyediakan banyak fitur untuk latihan aksen, tips tata bahasa dengan menghadirkan lebih dari 150 sesi kursus. Busuu dapat diunduh dengan gratis di Play Store dan memiliki pilihan berlangganan, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman belajar yang lebih banyak dan intensif.

Memrise

Memrise merupakan aplikasi yang memberi pengalaman belajar tentang kosakata dan tata bahasa lewat berbagai latihan, permainan, ujian dan kuis. Dapat digunakan secara offline, dan memiliki panduan serta bot untuk belajar tata bahasa yang benar. Walau didesain dengan tingkat keseriusan yang lebih besar, namun aplikasi ini dapat juga digunakan oleh pemula.

Demikian ulasan singkat 5 aplikasi belajar bahasa Jepang untuk Android, semoga bermanfaat.

Gambar header Gaijinpot.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru