| by Bambang Winarso | No comments

5 Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Inggris

Menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris sejak lama menjadi salah satu skill yang harus dikuasai terutama oleh kaum milenial. Hal yang wajar, karena di jaman yang serba modern ini, bisa menguasai bahasa Inggris memiliki keuntungan lebih daripada mereka yang tidak. Misalnya saja dalam dunia pekerjaan, perusahaan akan lebih menyukai karyawan yang bisa berbahasa Inggris baik pasif maupun aktif. Tidak hanya itu, dalam dunia pendidikan, orang yang menguasai bahasa Inggris juga akan mendapat keuntungan karena ia bisa mencari literatur berbahasa asing dari seluruh dunia.
Yang menarik, di era serba digital sekarang sekolah atau lembaga formal bukan satu-satunya tempat untuk belajar. Jangan lupa bahwa kita sudah hidup di jaman yang serba canggih, Anda bisa menguasai bahasa Inggris cukup bermodalkan Smartphone. Berbagai aplikasi belajar bahasa Inggris di Play Store bisa Anda install sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya yang ingin belajar tentang grammar, pronounce, dan lain sebagainya.
Berikut ini adalah 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android yang bisa jadi tempat belajar secara cuma-cuma.

Aplikasi Hello English: Learn English


Hello English adalah tempat bagi Anda untuk lebih menguasai tata bahasa dan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Ada lebih dari 400 pelajaran interaktif dengan percakapan bahasa Inggris yang membahas tentang kosakata, tata bahasa, dan masih banyak lagi. Dilengkapi juga dengan game supaya pelajaran bahasa Inggris menjadi lebih asik. Ada juga game percakapan untuk melatih Anda percaya diri berbicara dengan bahasa Inggris.

Duolingo


Duolingo nampaknya sudah cukup populer untuk aplikasi belajar bahasa Inggris. Pasalnya aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Hal ini karena aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan banyak yang sudah membuktikan bahwa belajar bahasa Inggris dengan Duolingo lebih mudah.

Belajar Bahasa Inggris dari LivLingua


Cari aplikasi bahasa Inggris untuk anak sekolahan? Aplikasi ini cocok untuk pemula yang ingin mempelajari kosa kata bahasa Inggris. Di aplikasi ini Anda bisa belajar lewat game, gambar, buku frasa dan masih banyak metode seru lainnya. Apalagi ditambah dengan visual yang bisa membuat Anda lebih mengingat kosa kata yang dipelajari.

Voa Learning English

livelingua
VOA adalah program khusus yang ditujukan untuk mereka yang mempelajari bahasa Inggris di seluruh dunia. Aplikasi ini diciptakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan menonton video, membaca berita dunia, dan mendengarkan dari perangkat Anda.

English Pronunciation


Memiliki masalah dengan pelafalan? Tenang saja karena aplikasi ini akan menunjukkan cara yang benar dalam pelafalan bahasa Inggris. Pelafalan adalah hal penting dalam bahasa Inggris supaya Anda lebih percaya diri saat berbicara bahasa Inggris. Berbagai materi dari vokal pendek, vokal panjang, konsonan, posisi mulut dan lidah serta materi-materi lainnya. Aplikasi ini juga akan mendengarkan pengucapan Anda dan mengoreksinya jika ada yang salah.