4 Fitur Telegram yang Bisa Dimanfaatkan untuk Pengembangan Bisnis Online

4 Fitur Telegram yang Bisa Dimanfaatkan untuk Pengembangan Bisnis Online

Berbagai perubahan terjadi sepanjang pandemi Covid-19, menuntut pelaku usaha dari berbagai sektor untuk beradaptasi dengan cepat agar mampu bertahan. Beruntung dalam 30 hari terakhir situasi pandemi terlihat  menunjukkan tanda-tanda ke arah yang menggembirakan.

Situasi ini menjadi momentum bagi para pelaku usaha khususnya yang ingin terus menggenjot adaptasi digital sebagai elemen penting, untuk terus meningkatkan tidak hanya kemampuan pemasaran di media sosial tapi juga ilmu-ilmu lain yang menunjang usahanya.

Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses semua itu adalah Telegram, yang mempunyai sedikitnya 4 fitur yang dapat menunjang pengembangan bisnis online.

Berbagai Pilihan Channel yang Memberikan Tips dan Edukasi Bisnis

Kehadiran fitur channel menjadi salah satu benefit ekstra dari Telegram yang basis aslinya adalah aplikasi pesan instan. Channel-channel yang bisa ditemukan di Telegram memberikan peluang luas untuk Anda yang ingin belajar tentang marketing, sales, bisnis online dan lain sebagainya.

cara membuat channel telegram

Salah satu nama yang cukup familiar di kalangan pengusaha online, misalnya Dewa Eka Prayoga juga bisa diikuti melalui channel Billiionare Coach dan Billionare Store. Lalu ada puluhan channel bisnis yang sayang jika tidak diikuti.

Chatbot di Kala Anda Sedang Sibuk

Bukan hal baru kalau pelaku bisnis online kerap mendapati lemparan pertanyaan-pertanyaan yang itu-itu saja, padahal seringkali jawabannya sudah disertakan di deskripsi produk. Nah, itulah gunanya ada fitur Chatbot di Telegram.

Cara Chat Anonymous Telegram Header

Anda bisa membuat bot otomatis sebagai fitur customer support dari bisnismu. Misalnya, Anda bisa membuat chatbot untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan. Namun, untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu memiliki sedikit kemampuan coding atau bisa juga bekerja sama dengan pihak ketiga yang memberikan layanan pembuatan chatbot untuk bisnismu.

Meningkatkan Kualitas Layanan dengan Fitur Video Call

Fitur yang sudah ada sejak lama ini tentu bukan hal baru, sudah sangat lumrah malah. Tapi, dengan pemanfaatan fitur yang tepat guna, fitur video call ini bisa menjadi garda terdepan bagi Anda untuk menjamin pelayanan yang prima ke pelanngan.

Manfaatkan Instagram Engagement Group

Tidak banyak yang tahu kalau di Telegram ada banyak grup yang khusus digunakan untuk meningkatkan engagement bisnis di Instagram? Grup-grup ini biasanya disebut “Instagram Engagement Groups”.

Fungsinya apa sih? Jadi, dengan fitur ini, anggota grup bisa menyebarkan link post Instagram ke grup engagement, kemudian para anggota grup lainnya dapat membantu memberikan likes dan comment pada post masing-masing. Hanya saja, skema ini harus disetujui oleh seluruh anggota grup.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *