3 Plugin Berbagi ke Media Sosial untuk WordPress

 3 Plugin Berbagi ke Media Sosial untuk WordPress

Sudah hal yang lumrah jika media sosial menjadi tempat berbagi informasi perkembangan terbaru. Sehingga pemilik blog atau website dituntut untuk menyediakan alat berbagi yang mudah dan mengundang keinginan pembaca untuk share ke media sosial.
Meskipun sebagian besar template WordPress sudah menyediakan tombol berbagi ke medsos, namun akan jadi ide yang bagus jika Anda memilih menggunakan plugin.
Kelebihannya, plugin biasanya menawarkan fitur dan juga pilihan tombol serta desain yang lebih banyak dan menarik. Berikut ini adalah 3 plugin berbagi ke media sosial yang bisa Anda pasang di blog WordPress Anda.

Mashshare

mashshare
Penggunaan plugin Mashshare bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan pengguna membagikan setiap konten website yang Anda buat. Tampilan Mashshare sudah sangat baik dan profesional dan mudah untuk mendorong pengunjung agar berbagi.
Hal yang menarik dari Mashshare adalah tidak menggunakan script eksternal, jadi semua code Anda akan tersimpan dengan baik pada website Anda. Kecepatan pada website Anda juga tidak akan lamban, terlebih Mashshare bisa mencegah hilangnya rangking pada mesin pencaharian.

Share Buttons by AddThis


Plugin Share Buttons by AddThis juga bisa meningkatkan jumlah pengunjung dengan bantuan share konten dari website Anda. Pada plugin ini ada banyak sekali tombol untuk share dari berbagai media sosial yang mencapai 200 tombol medsos.
Kelebihan plugin Share Buttons by AddThis ini terdapat fitur yang menarik. Anda bisa mendapatkan fitur pelacak berapa jumlah orang yang sedang berkunjung ke website Anda, melalui link yang telah dibagikan melalui tombol Addthis. Jadi, dengan ini Anda bisa melihat seberapa banyak orang yang tertarik dengan konten Anda.

AddToAny Share Buttons

addtoany
Salah satu plugin yang direkomendasikan selanjutnya ada AddToAny Share Buttons. Menggunakan plugin ini ada bisa menemukan 100 tombol untuk pengunjung yang hendak membagikan konten dari apa yang ada di website Anda.
Tentunya dengan mendukung berbagai platform media sosial yang lagi hits diberbagai kalangan. Seperti Twitter, Facebook, Google+, whatsApp dan media sosial lainnya.
Untuk penempatan tombol share Anda bisa meletakkan di sebelum atau sesudah konten, bahkan bisa juga diletakkan di keduanya. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa menggunakan shortcode atau widget, kemudian bisa mengatur tombolnya yang bisa diintregasikan denggan google Analytics. Sehingga Anda bisa melihat tampilan dari tombol sosial share yang telah terpasang.
Demikian itu berbagai plugin share sosmed wordpress gratis yang bisa mempermudah pengguna membagikan konten di website Anda. Sebenarnya masih banyak lagi plugin yang bisa Anda coba selain dari keempat plugin yang telah direkomendasikan di atas.
Gambar header Weebly.

Artikel Menarik Lainnya